Posted by adminstmik Info Kampus, Info Kemahasiswaan

AKSI TANGGAP BANTUAN KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA

Bencana Alam tsunami selat sunda yang terjadi pada hari sabtu, 22 Desember 2018 pukul 20.56 WIB, menggugah rasa kemanusian civitas akademik STMIK DCC Kotabumi.

Civitas Akademika STMIK DCC Kotabumi menggelar penggalangan dana bagi korban tsunami Selat Sunda Sabtu (22/12/2018).

Mereka menggalang dana, mulai dari ruang kelas mahasiswa, hingga ke jalan raya dengan membawa kotak amal bagi korban tsunami Selat Sunda

Mereka diantaranya BEM STMIK DCC Kotabumi, LDK DCC Kotabumi, futsal DCC kotabumi, UKM Musik DCC Kotabumi, Teakwondo DCC Kotabumi dan UKM DCC Teather.  Mereka  mengaku senang bisa menggalang dana bagi korban bencana di dilampung dan Banten yang sejak pagi hingga hingga Sore mencari bantuan dana hingga ke jalan raya.

Wakil ketua I, Bpk. Sidik, mengatakan bahwa penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa STMIK Dian Cipta Cendikia Kotabumi, adalah sebagai bagian dari pendidikan karakter bagi mahasiswa.

“Sebagai lembaga pendidikan, yang kami lakukan ini berguna untuk mengasah rasa kepedulian sosial yang sangat penting dimiliki para mahasiswa, sehingga begitu mereka menyelesaikan pendidikannya, mereka bisa menyatu dengan masyarakat”, ucap Bpk. Sidik Rahmatulah, S.Kom.

Adapun dana yang telah berhasil dikumpulkan para mahasiswa akan segera diberikan sesuai kebutuhan para korban.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa dirasakan manfaatnya oleh mereka yang membutuhkan di sana ” katanya.

Tags:

About Author