MAHASISWA ITBA DCC (PSDKU) KOTABUMI MENGGALANG DONASI UNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR

SHARE

BEM dan beberapa Organisasi Kemahasiswaan ITBA DCC (PSDKU) KOTABUMI melakukan aksi sosial dengan menggalang dana untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Rabu 23/11/2022.

Puluhan mahasiswa ITBA DCC (PSDKU) KOTABUMI Turun ke jalan menggalang donasi untuk korban bencana gempa cianjur dibeberapa tempat di Kotabumi Lampung Utara, antara lain dikawasan Tugu Payan Mas, Lampu Merah Kebon 4, Pertigaan Pemda LU dan di Pasar.

Koordinator lapangan galang donasi, Rico Fadli mengungkapkan, penggalangan donasi tersebut dilakukan mulai dari lingkungan kampus, Pasar, hingga jalan raya di Kottabumi, Lampung Utara.

“Kami mahasiswa kampus ITBA DCC KOTABUMI yang tergabung dari beberapa organisasi kemahasiswaan, ada sekitar 30 mahasiswa menggalang donasi untuk membantu korban bencana Cianjur. Kami sebar di beberapa titik keramaian. Kami fokus ke Pasar, Lampu Merah dan area kampus” kata Rico.

Penggalangan donasi dilakukan mahasiswa pagi dan sore hari. Dari hasil galang donasi tersebut para mahasiswa berhasil mengumpulkan dana hampir 10 juta rupiah.

“Kami bagi penggalangan donasi ini menjadi 2 waktu, pagi hari sekitar jam 08 sampai jam 10. Dan sore hari dari jam 3 sampai 5. Alhamdulillah terkumpul hamper 10 Juta Rupiah,” Ujar Rico.

Setelah terkumpul, donasi yang diperoleh akan disalurkan ke lembaga yang menangani korban bencana alam di Kabupaten Cianjur.

Respon cepat puluhan mahasiswa itupun disambut antusias oleh masyarakat Kotabumi. Warga menilai, aksi penggalangan donasi yang dilakukan sebagai bentuk partisipasi warga negara untuk meringankan penderitaan korban bencana.

Diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pertanggal 21 November 2022 merilis peristiwa gempa bumi berkuatan 5,6 SR yang terjadi sekitar jam 13.21 WIB hingga 20.00 WIB dengan pusat gempa berada di 10 KM Barat Daya