SISTEMPELAYANAN PUBLIKBERBASISWEBPADA DESA MULANGMAYA

  • Merri Parida STMIK Dian Cipta Cendikia Kotabumi
  • Nurmayanti . STMIK Dian Cipta Cendikia Kotabumi
  • Imam Muarif STMIK Dian Cipta Cendikia Kotabumi
Keywords: Porfolio Management, Value Governance, Maturity Level, Skala Likert.

Abstract

Salah satu tugas pokok pemerintah adalah memberikan pelayanan. Pelayanan Kir adalah pemenuh keinginan dan kebutuhan  masyarakat khususnya Kir  mobil  yang  harus  dilakukan guna  memastikan jika  kendaraan  yang beroperasi di jalan sudah sesuai dengan persyaratam, aman, serta layak berkendara di jalan. Penelitian ini dilakukan gunanya untuk mengetahui apakah Pelayanan Kir yang ada telah di terapkan dan sudah sesuai dengan visi,misi dan tujuan instansi. Metode yang digunakan adalah metode IT-VAL yang berfokus pada Domain yaitu Portfolio Management Dan  Value Governance dengan menggunakan Maturity Level yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kematangan Pelayanan Kir yang ada Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Utara. Penelitian ini mengkasilakan temuan bahwa Tingkat Kematangan (Maturity Level) pada proses Portfolio Management dan Value Governance berada pada level 4 yaitu artinya saat ini pelayanan kir yang ada di Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Utara sepenuhnya telah dikelola dengan baik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] A. Purnomo, "Rancang Bangun Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan Menggunakan Framework Codeigniter Di Desa Ketanggung , Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur". 2017.

[2] Alfin Masruri, "Aplikasi Perancangan Sistem Informasi Pembuatan Akta Kelahiran Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Tengah," Vol. 2, 2014.
[3] A. Dan Irviani, “Anggraeni Dan Irviani (2017, [7] D. Serdar, Analisis Peran Dana Desa Melalui
13),” J. Chem. Inf. Model., Vol. 53, Program Pembangunan
No. 9, Pp. 1689–1699, 2019. Infrastruktur Guna Meningkatkan
Kesejahteraan Masyarakat Dalam
[4] A. Ahmadi And H. Juliansa, Rancang Bangun Perspektif Ekonomi Islam, Vol. 11,
Sistem Informasi Digital Layanan No. 1. 2019.

Administrasi Publik Desa Berbasis
Web Responsive, J. Ilm. Inform. Glob., Vol. 10, No. 1, 2019, Doi:
10.36982/Jig.V10i1.731.

[5] S. Anraeni, T. Hasanuddin, P. Lestari, L.
Belluano, and M. Fadhiel, “Sistem
Informasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros,” J. Ilm. Ilmu Komput., vol.
6, no. 2, pp. 50–54, 2020.

[6] R. E. G. Rahayu And P. Marup, “Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Publik Terpadu Berbasis Web,” J. Algoritm., Vol. 18, No. 1, Pp. 25–
34,2021, Doi: 10.33364/Algoritma/ V.18-1.826.
















[8] P. P. Pesan And B. Hijriyanto, “Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia
2017,” No. 14311508, 2017.

[9] Arnova, T., & Ahmad, I. (2015). Sistem Informasi EDocument Korespodensi Pada Korem
043/Gatam. Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Informasi , 1 (2), 15-18.

[10] J. H. Posumah, “Pengaruh Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (Siak) Terhadap Pelayanan Publik Di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Manado,” J. Adm. Publik, vol. 6, no. 96, pp. 1–8,
2020.
Published
2022-10-18
How to Cite
[1]
M. Parida, N. ., and I. Muarif, “SISTEMPELAYANAN PUBLIKBERBASISWEBPADA DESA MULANGMAYA”, Jurnal Informasi dan Komputer, vol. 10, no. 2, pp. 264-273, Oct. 2022.

Most read articles by the same author(s)