SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT OLAHRAGA PADA AS SPORT METRO MENGGUNAKAN BARCODE

  • Ferly Ardhy
  • Gunayanti Kemalasari
  • Miftah Widayatina
Keywords: Pengolahan data, Sistem Informasi, Prototype

Abstract

ABSTRAK

Pengolahan data manual pada proses transaksi di As Sport Metro mempersulit pencarian data keluar masuk barang, perhitungan stok serta pembuatan laporan. Untuk memecahkan masalah tersebut diperlukan sebuah Sistem Informasi yang dapat membantu mengakses informasi secara lebih cepat.

Tujuan penelitian ini adalah merancang sebuah sistem informasi yang dapat mempermudah transaksi penjualan, mendukung pengolahan data dan mempercepat penyajian laporan. Metode penelitian menggunakan prototype karena secara keseluruhan akan mengacu pada kepuasan pelanggan dan selama proses penelitian berjalan akan terjalin interaksi antara pengembang dan pelanggan. Dengan begitu penerapan lebih mudah karena antara pengembang dan pelanggan saling mengetahui apa yang diharapkan. Segala proses yang terjadi dalam sistem di implementasikandengan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0. dan menggunakan basis data Microsoft Access 2007.

Kesimpulan yang dapat diambil adalah sistem informasi sanggup memenuhi kebutuhan pelanggan setelah dilakukan implementasi dan uji coba.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-04-25
How to Cite
[1]
F. Ardhy, G. Kemalasari, and M. Widayatina, “SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT OLAHRAGA PADA AS SPORT METRO MENGGUNAKAN BARCODE”, Jurnal Informasi dan Komputer, vol. 1, no. 1, pp. 1-12, Apr. 2015.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>