Posted by adminstmik Info Kampus

PENGAJIAN RUTIN MINGGUAN LDK STMIK DCC SETIAP HARI SABTU

Lembaga Dakwah Kampus Roudhlatul Jannah Cendikia DCC mengadakan Kajian Islami rutin minggu dengan tujuan Dakwah Islam yang dilakukan di mushloa Kampus DCC Kotabumi dengan. Dakwah secara umum dapat dipahami sebagai upaya sadar, sistematik, dan berkesinambungan yang dilakukan orang-orang beriman untuk mewujudkan sistem Islam dan membangun komunitas atau masyarakat Islam (lqamat al-mujtama’ al-islam) sehingga manusia benar-benar menjadi Islam dalam arti tunduk dan patuh kepada Allah SWT dan menyembah kepadanya. Keberadaan majelis taklim dalam masyarakat telah membawa manfaat dan kemaslahatan bagi umat, khususnya bagi kaum perempuan, apalagi bagi mereka yang menjadi anggota dan jamaahnya. Pengembangan dakwah merupakan salah satu perilaku manajerial yang itu merupakan meliputi pelatihan yang digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan seseorang dan memudahkan penyesuaian terhadap pekerjaannya dan kemajuan keriernya. majelis taklim dalam meningkatkan manajemen pengelolaan organisasi termasuk didalamnya pengembangan dan peningkatan dalam misi dakwah di masyarakat. Untuk dapat melakukan pengembangan dan peningkatan dakwah, majelis taklim harus dapat melakukan pembaruan dan inovasi terhadap peningkatan kualitas sumber daya anggota dan melakukan desain strategi dan pendekatan dakwah yang tepat dan efektif dengan media komunikasi yang bervariasi dan partisipatif.

Berikut adalah Jadwal Pemateri Kajian Islami Mingguan :
Minggu 1         : Ustadz Hijrah Cinta Muryadi, M.Pd.I
Minggu 2         : Ustadz Wahyu Hidayatullah.
Minggu 3         : Ustadz H. Yudi Surono, Lc.,M.H.I
Minggu 4         : Ustadz Achmad Fadoli, S.Pd,I
Minggu 5         : Ustadz Dedi Lesmana

Peserta             : adalah anggota LDK dan Mahasiswa Kampus STMIK DCC Kotabumi

Menurut Bapak Pakarti Riswanto, S.Kom.,M.TI, selaku pembina LDK : Majelis taklim sebagai salah satu bentuk organisasi dakwah tersebut juga sering disebut sebagai pusat pembelajaran Islam (Islamic learning institution). Sebagai pusat pembelajaran Islam, majelis taklim diakui telah menyumbangkan peran yang amat besar dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa, khususnya dalam pengajaran agama dan penguatan moral bangsa yang tercipta didalam lingkungan kampus.

Menurut Dimas willy ardiansyah selaku Ketua Pelaksana :

Sebagaimana kita ketahui bahwasannya kata “kampus” identik dengan adanya para pemuda-pemudi yang bergeriliya mencapai tujuan-tujuan tertentu. Kesibukan demi kesibukan mereka jalani demi tercapainya tujuan tersebut. Adapun bermacam tujuan mereka antara lain adalah mendapatkan gelar sarjana, ajang eksistensi yang dijadikan sebagai bahan obrolan dengan kawan, atau bahkan lebih parahnya mereka ngampushanya sekedar meraup popularitas di kalangan lawan jenis yang nantinya akan mengantarkannya ke dalam lubang maksiat. Di samping itu, pikiran-pikiran kritis yang hobi menganalisis namun tanpa disadari penuh akar-akar politisi tak lepas dari kehidupan kampus

Tags:

About Author